Minggu, 05 Januari 2020

Keteladanan Rasulullah ﷺ

Dalam pembahasan berikut, kita akan Bersama-sama menengok sedikit suri tauladan Rasulullah ﷺ dalam membangun kemesraan kehidupan rumah tangga bersama istri dan anaknya:
1. Ayah Teladan
    Rasulullah dikenal sebagai ayah yang penuh perhatian terhadap anak-anaknya, meskipun mereka sudah dewasa dan berkeluarga. Ketika hendak berangkat ke Perang Badr, Rasulullah ﷺ berpesan kepada Utsman bin Affan untuk tidak ikut bersamanya dan diminta menjaga istrinya.
2. Mertua yang Pengertian
    Satu pekan setelah kepulangannya dari Badr, Rasulullah ﷺ mendorong Ali bin Abi Thalib untuk melamar Fathimah secara resmi. Pada mulanya Ali ragu karena merasa dirinya miskin, meskipun telah memiliki tempat tinggal yang sederhana. Tetapi mengingat permintaan ini dating dari Rasulullah ﷺ, Ali menyatakan kesediannya.
3. Kakek penyayang
    Beberapa kali Rasulullah ﷺ membawa kedua orang cucunya, Hasan dan Husein ke masjid, saat sedang sujud kedua cucunya ini bermain diatas punggung Rasulullah ﷺ, sehingga Rasulullah ﷺ membuat sujud Rasulullah ﷺ lebih lama dari biasanya, sampai para sahabat mengira Rasulullah ﷺ menerima wahyu.
Untuk suami teladan insya Allah akan dibahas disesi berikutnya, jadi tunggu kelanjutannya 😊
*arief abu habibie
Sumber: Muhammad ﷺ The Super Leader Super Manager

Tidak ada komentar:

Posting Komentar