Selasa, 31 Desember 2019

Periodesasi Pernikahan Rasulullah ﷺ

That his (Muhammad saw) reforms enhanced the status of women in general is universally admitted.
Rasulullah ﷺ hanya memiliki seorang istri, Khadijah, selama 15 tahun sebelum kerasulan dan 10 tahun sesudahnya. Dalam masa itu, sama sekali tidak ada catatan yang mengatakan bahwa Rasulullah ﷺ ingin menikah dengan perempuan lain baik ketika Khadijah masih hidup tau pun ketia Rasulullah ﷺ belum menikah dengan Khadijah. Belum pernah menemukan bahwa Rasulullah ﷺ mudah tergoda dengan wanita lain. Jadi aneh jika ada yang menuduh bahwa Rasulullah ﷺ memiliki syahwat yang berlebihan terhadap wanita.
Rasulullah ﷺ hanya mempunyai satu istri (Khadijah) selama lebih kurang 25 tahun. Kemudian sempat hidup menduda beberapa waktu sebelum kemudian menikah untuk kedua kalinya. Pada masa yang kedua inilah beliau memiliki lebih dari satu istri atau selama lebih kurang 11 – 12 tahun.
Jika memang Rasulullah ﷺ memperturutkan syahwatnya, tentu Rasul ﷺ akan beristri selain Khadijah. Apalagi Kaum Quraisy bersedia mencarikan wanita pilihan untuk dinikahinya asalkan Rasulullah ﷺ menghentikan dakwahnya. Selain itu, kalua memang syahwat yang mendorong beliau berpoligami, tentu akan dilakukan di usia yang lebih muda.
*arief abu habibie
Sumber: Muhammad ﷺ The Super Leader Super Manager

Tidak ada komentar:

Posting Komentar