Jumat, 27 Desember 2019

Rasulullah ﷺ Pemimpin Keluarga yang Harmonis

Islam teaches the inherent sinlessness of man. It teaches that man and woman have come from the same essence, possess the same soul and have been equipped with equal capabilities for intellectual, spriritual and moral attainments. (Sir Charles Archibald Hamilton)
Keluarga merupakan kelompok terkecil dalam sebuah struktur social. Ia dianggap sebagai pilar utama untuk kokohnya bangunan masyarakat. Jika keluarga baik, maka baik pula masyarakatnya, begitu juga sebaliknya.
Keberhasilan memimpin keluarga sering dijadikan salah satu kriteria bagi kesuksesan seseorang. Ia belum dianggap sukses jika keluarganya masih belum beres. Betapa banyak pemimpin sukses dalam karir dan bisnis, tetapi gagal dalam memimpin rumah tangga. Contoh anak yang terlibat narkoba, salah pergaulan, broken home, karena kurangnya kasih saying dari kedua orang tua.
Rasulullah ﷺ merupakan teladan yang baik dalam kepemimpinan keluarga. Meskipun banyak distorsi yang disampaikan kalangan non muslim yang berkaitan tentang rumah tangga beliau, tetap tidak menghilangakn kewibawaannya sebagai pemimpin dalam rumah tangga.
Berikut ini yang akan disampaikan atau digambarkan bagaimana kondisi kepemimpinan keluarga yang dijalankan oleh Rasulullah ﷺ, yang akan dilanjutkan pada tulisan berikutnya. 😊
*arief abu habibie
Sumber: Muhammad ﷺ The Super Leader Super Manager

Tidak ada komentar:

Posting Komentar