Senin, 28 Oktober 2019

Orang "Berisi"

Seru, menarik dan berisi ilmu, itu mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan diskusi pada malam hari ini, beda memang disaat orang yang memiliki isi yang berbicara dengan yang tidak memiliki isi, perkataannya ilmu, bercandanya ilmu dan ilmu yang seakan monoton tapi disampaikan sama orang yang mengusai atau paham jadi lebih mudah dimengerti.
            Saat seseorang menyampaikan kisah nabi dan dia menguasai kisah tersebut dengan baik, serta penyampaiannya menarik hampir pasti si pendengar akan berlama-lama mendengarkan kisah tersebut, berbeda dengan orang yang tidak menguasai kisah nabi tapi tetap menyampaikan yang ada akan terlalu terpaku pada buku dan tidak variatif.
            Untuk mencapai hasil pembelajaran yang baik, saat seorang pendidik akan menyampaikan ilmu, pendidik harus benar-benar yakin menguasai bidang ilmu yang akan dia sampaikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bagaimana pendidik bisa menguasai ilmu yang akan diajarkan? Satu-satunya cara pendidik belajar terlebih dahulu sebelum menyampaikan.
*arief abu habibie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar