Sabtu, 19 Oktober 2019

Rumah Belajar

Dalam sebuah sekolah diperlukan sebuah kegiatan yang bisa menyamakan persepsi, memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan potensi sumber daya manusia,. Untuk menghasilkan sebuah produktifitas, disiplin, sikap dan keterampilan maupun keahlian tertentu. Terutama gurunya, karena wahyu pertama yang turun didalam Islam adalah IQRA.
            Bagaimana mungkin guru tidak belajar sedangkan dia akan mengajarkan dan menyampaikan ilmu. Maka dari itu, tidak ada kata selesai bagi seorang guru dalam belajar dan perlu adanya sebuah training yang bisa mencapai tujuan tersebut yang terbagi dalam 3 aspek:
1.      Ilmu pengetahuan, perlunya pemahaman tentang ilmu pengetahuan yang cukup untuk mengerjakan tugas yang diberikan.
2.      Kemampuan, bagaimana seorang guru memiliki kemampuan teknis mengajar yang mumpuni dengan terus melakukan.
3.      Sikap, setelah melakukan training, diharapkan seorang guru dapat memiliki chemistry atas tugas yang akan dilakukannya.
Training dapat dilakukan oleh sekolah itu sendiri yang berhubung dengan visi misi sekolah, dan Lembaga luar yang berhubungan dengan hal yang sifatnya umum, sebagai masukan informasi penambah wawasan.
*arief abu habibie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar